Saturday, February 4, 2023

Berpetualang di Desa Wisata Kandri Semarang

 


Desa Wisata Kandri atau disngkat Dewi Kandri yang terletak di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang merupakan salah satu desa dengan potensi wisata terbaik di kota Semarang dilihat dari segi sumber daya alamnya.

Letak Gunungpati yang berada di dataran tinggi Semarang menyajikan pemandangan alam yang indah. Terlebih lagi dengan ada Waduk Jatibarang, wisatawan bisa menikmati

keseruan menaiki speed boat atau perahu sambil menikmati pemandangan sekitar.

Selain itu ada pula Goa Kreo yang dihuni oleh sekelompok monyet ekor panjang. Terkenal juga sebagai salah satu petilasan salah satu Sunan dari Wali Songo. Maka tak heran jika Goa Kreo padat dikunjungi wisatwan pada hari libur.

Selain tempat wisata, ada pula potensi berupa oleh-oleh khas Gunungpati yaitu aneka camilan berupa jajanan dan kuliner tradisional seperti: Sego Kethek, Jenang Kethek, Dodol Tape, Sikela, Gethuk, dll.

Jika Anda mencari cinderamata, ada beragam produk cinderamata yang terbuat dari bambu, kayu dan bahan lain, serta produk sablon berupa kaos dan batik.

Di bidang Seni dan Budaya kita bisa temukan beberapa pertunjukan sepertti: Opera Rewandha, Wayang Tutur, Gendongan Lesung, Kemplingan Kemanak, Gamelan Sepuh, Sanggar Tari. Adapun budaya yang masih dipertahankan dan dilestarikan adalah: Tradisi Sesajen Rewandha, Maha Karya Legenda Goa Kreo, Nyadran Desa, Nyadran Kali, Apitan, Barikan & Nyadran Goa Kreo.

Fasilitas yang ada di Dewi Kandri: Camping Ground, River Tubing, Edukasi Minat Khusus, Field Trip, Area Mancing Mania, Home Stay, OPP, Kamar mandi dan Toilet, Area Parkir, Objek Wisata, dll.


PAKET WISATA DEWI KANDRI




Untuk informasi lengkap dan pemesanan, silahkan kunjungi laman Instagram Desa Wisata Kandri di www.instagram.com/desawisatakandri

Sumber: kandri.semarangkota.go.id

Related Posts